Ilmu Kita

Kalau ada kemauan pasti ada jalan.Cukup ucapkan Bassmallah.Insyaallah kita akan sampai pada tujuan,

  • Kalender

    Januari 2010
    S S R K J S M
     123
    45678910
    11121314151617
    18192021222324
    25262728293031
  • Awan Tag

    FaceBook Jaringan Komputer SMS
  • Klik tertinggi

    • Tidak ada
  • Top Rated

Tips biar kamu konsen belajar…

Posted by Fadzlan Asrori pada 1 Januari 2010


uga

Uhm terkadang kita sering nggak konsen banget kalo belajar, saya ada usul banget nih biar kamu2 konsen belajar, semuanya berdasarkan pengalaman orang-orang yang berada disekitar saya.

1.       Hilangkan semua pikiran kamu tentang hal yang berbau nggak baik misalnya ajah jangan mikirin utang-utang kamu yang bertumpuk, atau segera lunasi hutang2 kamu itu biar nggak kepikiran hutang itu. Atau jangan mikirin tentang perselingkuhan orang lain biar kamu nggak pusing. Atau lagi jangan pernah mikirin masalah orang lain, karna itu bisa membuat kamu setengah gila dan nggak kepengen belajar malah kamu ngebantuin dia.

2.       Hilangkan semua keinginan untuk hidup melarat! Pikirkan bagaimana caranya biar kamu bisa hidup enak, makmur dan sejahtera, salah satunya dengan mendapat nilai besar dan serius dalam menuntut ilmu, ingat lah satu hal yang paling berharga didunia ini adalah kekayaan duniawi, hahaha… J jika kamu nggak mikir buat hidup susah maka kamu akan belajar siang dan malam.

3.       Hilangkan semua pikiran tentang pasangan kamu! Jangan pernah mikirin ‘Duh dia lagi ngapain ya?’ atau ‘uhm jangan-jangan dia lagi pergi seneng-seneng nih’ udah deh stop mikirin dia yang bikin otak kamu dipenuhi sama namanya, sama mukanya, harusnya otak kamu sekarang mesti dipenuhi dengan rumus-rumus yang ada yang sudah kamu pelajari.

Dari ketiga hal diatas yang paling utama adalah FOKUS! 5 huruf ajaib yang paling susah kamu lakuin. Makanya mulai dari sekarang kita mesti FOKUS sama tujuan utama kita, yaitu ingin memperkaya diri dengan apa yang kita lakukan, bukan membuat diri kita terpuruk karna nilai ujian kita itu jelek-jelek karna nggak konsen dalam belajar.

3 Tanggapan to “Tips biar kamu konsen belajar…”

  1. yenni jha said

    lw crny mnghlangkn rasa malas ntuh gmn?

  2. yenni jha said

    saya setuju dgn yang ke tiga itu
    tpi aq mw tny ne

    jd lw kita punya niat untuk belajr
    tpi rsanya otk kta tuh penuh bgt
    seprti gk mmpu untuk menampung pelajarn lgi
    lw th gmn cra ngatasiny?
    n lw kta mau bljar sllu jha d gngguin m c”doi
    ntuh gmn lg crnya?

    tolng jwb pertnyaan aq ya..
    thx

  3. tion ajah said

    mkch bgt yach….

    I like

Tinggalkan komentar